Siswo Cahyono Apresiasi Pelatihan Jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan yang Diadakan Dispora Kukar

Wakil Ketua DPRD Kukar Siswo Cahyono menyampaikan sambutan dalam pembukaan Pelatihan Jurnalistik Olahraga di Hotel Grand Fatma Tenggarong. (Berita Alternatif/Lita)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Wakil Ketua DPRD Kukar Siswo Cahyono mengapresiasi Pelatihan Jurnalistik Olahraga dan Uji Kompetensi Wartawan yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar pada Senin (13/11/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Fatma Tenggarong tersebut dihadiri oleh puluhan peserta dari awak media massa Kukar dan Samarinda.

“Alhamdulillah hari ini kita bermitra dengan Dispora, bekerja sama untuk merealisasikan pembekalan pelatihan untuk menambah wawasan dan kemampuan,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa pelatihan tersebut akan meningkatkan wawasan dan kemampuan wartawan di Provinsi Kaltim.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 13-15 November 2023. Pelatihan dan uji kompetensi ini juga akan diadakan secara berjenjang.

Pelatihan tersebut, sambung dia, bertujuan mendorong para wartawan yang meliput kegiatan olahraga memiliki profesionalitas dan kompetensi, yang ditandai dengan sertifikasi wartawan.

Dia pun berharap media massa bisa menjadi garda terdepan dalam pembangunan Kaltim.

Menurut Siswo, eksistensi dan kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari kualitas produk media massa.

“Peran media saat ini ialah garda terdepan di tatanan daerah. Garda terdepan saat ini dalam menjaga nama baik daerah ada di media,” pungkasnya. (adv/lt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA