Search
Search

SMPN 2 Tenggarong Raih Sebanyak 112 Prestasi Akademik dan Non Akademik

Kepala SMPN 2 Tenggarong, Yunus. (Berita Alternatif/Ilham)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – SMPN 2 Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) memperoleh prestasi akademik dan non akademik sebanyak 112 di tahun 2023-2024.

Kepala SMPN 2 Tenggarong, Yunus mengatakan prestasi-prestasi itu diraih sejak dirinya menjabat sebagai kepala sekolah.

“Semenjak saya di sini pada November 2023, prestasi-prestasi itu saya catat 100 yang non akademik dan 12 untuk prestasi akademik. Ini akan terus kita dikembangkan ke dapannya,” ungkap Yunus, Rabu (22/5/2024).

Prestasi-prestasi tersebut, lanjut dia, diperoleh dari berbagai olimpiade dan perlombaan tingkat kecamatan sampai di tingkat nasional.

“Beberapa perolehan juara itu yang akademik kita sering mengikuti olimpiade sains yang terdiri dari lomba Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Yang paling banyak itu prestasi non akademik dari ekstrakurikuler yang kita gencarkan di sekolah ini,” jelasnya.

Banyak kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMPN 2 Tenggarong seperti Paskas, Palang Merah, Pramuka, Bulu Tangkis, Tari, Sepak Bola, Basket, Habsi, Rohis, Inkado, dan Komputer.

“Beberapa ekstrakurikuler kita menggunakan pelatih profesional yang memang kita bayar untuk melatih secara langsung seperti Paskas, Palang Merah, Pramuka, Bulu Tangkis, Inkado, Sepak Bola, dan Basket,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut dia, untuk Habsi, Rohis, dan Komputer, ini diajari langsung oleh guru SMPN 2 sendiri.

Yunus mengungkapkan beberapa ekskul merupakan rekomendasi langsung dari siswa-siswi SMPN 2 Tenggarong, sehingga ekstrakurikuler menjadi wadah yang tepat untuk mereka mengembangkan diri.

“Karena kesesuaian antara minat dan bakat itu kita banyak mendapat juara, kita di sekolah berupaya untuk memfasilitasi sesuai dengan minat dan bakat siswa-siswi masing-masing,” pungkasnya. (adv)

Penulis  : Ilham

Editor    : Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA