Sorotan Hari ke 145 Genosida Israel di Jalur Gaza

Kematian anak-anak karena kekeringan, kekurangan gizi dan kelaparan. (palinfo.com)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pasukan pendudukan Zionis terus melakukan kejahatan genosida di Jalur Gaza, selama 145 hari berturut-turut.

Rezim tersebut meluncurkan puluhan serangan udara, penembakan artileri, dan melakukan pembantaian berdarah terhadap warga sipil, serta melakukan kejahatan mengerikan di daerah serangan, di tengah situasi bencana kemanusiaan sebagai akibat dari pengepungan dan pemindahan lebih dari 90 persen populasi.

Koresponden Palinfo pada Rabu (28/2/2024), melaporkan bahwa pesawat tempur dan artileri pendudukan melanjutkan serangan dan pemboman berat di berbagai bagian Jalur Gaza, menargetkan rumah-rumah, kerumunan orang-orang terlantar dan jalan-jalan, menyebabkan ratusan warga menjadi martir dan terluka.

20 martir meninggal akibat pendudukan yang menargetkan rumah-rumah di kamp Nuseirat dan Al-Bureij di Jalur Gaza tengah.

Dalam jumlah korban terbaru, terkonfirmasi munculnya 9 martir ketika pesawat pendudukan membom sebuah rumah milik keluarga Darwish di sekitar Masjid Moaz bin Jabal di kamp Nuseirat di Jalur Gaza tengah, malam.

Pesawat-pesawat tempur Israel juga membom Beit Hanoun di Jalur Gaza utara.

Ashraf al-Qudra, juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, juga mengumumkan jumlah warga yang kelaparan di kalangan anak-anak terus meningkat.

Artileri Zionis menembaki daerah-daerah utara Nuseirat di Jalur Gaza tengah.

Aktivis komunikasi mengedarkan foto-foto menyakitkan tentang kematian anak Sahar Al-Zabdeh di dalam Rumah Sakit Kamal Adwan, karena kekeringan, kekurangan gizi dan kelaparan yang meluas di Jalur Gaza utara.

4 martir dan bagian tubuh juga ditemukan dari kamp Al-Bureij setelah penembakan menargetkan sebuah rumah di kamp.

Sejumlah warga tewas dan terluka akibat pesawat tempur yang membom sebuah rumah milik keluarga Abu Samra di Al-Bureij di Jalur Gaza tengah.

Pendudukan melancarkan serangan di Jalan Al-Basateen di dalam lingkungan Al-Zaytoun di Kota Gaza.

Dilaporkan juga bahwa pesawat pendudukan meluncurkan 3 serangan di gubernuran pusat di Jalur Gaza.

Ada 6 martir gugur dan sejumlah lainnya terluka dalam penembakan Zionis yang menargetkan kota Al-Qarara, utara Khan Yunis.

Aktivis bereaksi di media sosial terhadap video “Kelaparan membunuh Gaza”. Pertanyaan orang-orang adalah: Di mana orang-orang Arab dan Muslim?

Terpantau saat pesawat pendudukan menargetkan alun-alun perumahan di kamp Nuseirat.

Juga dilaporkan dampak kehancuran setelah penarikan pasukan pendudukan Zionis dari lingkungan Al-Qdeih, timur Khan Yunis.

Sejak pagi ini, mayat 14 martir ditemukan dari berbagai daerah di Khan Yunis.

Enam martir tewas dan sejumlah warga sipil terluka dalam penembakan Israel di kota al-Qarara, utara Khan Yunis.

Sejumlah warga terluka dalam penembakan Zionis yang menargetkan sekitar kotamadya Al-Fukhari, timur Khan Yunis.

Enam martir tiba di Rumah Sakit Gaza Eropa di Khan Younis sejak fajar hari ini sebagai akibat dari serangan pendudukan zionis Israel.

Seorang pemuda di Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis ditembak mati oleh penembak jitu Zionis.

Para martir gugur dan yang lainnya terluka akibat penembakan Israel terhadap sekelompok warga di dekat Wadi Gaza.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengumumkan bahwa pendudukan Israel melakukan 8 pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza, menewaskan 76 martir dan 110 luka-luka selama 24 jam terakhir.

Jumlah korban agresi Israel telah meningkat menjadi 29.954 martir dan 70.325 luka-luka sejak ketujuh Oktober lalu.

Menurut sumber media, 3 martir dipindahkan dari Khan Yunis ke Rumah Sakit Martir Al-Aqsa di Deir Al-Balah setelah pemboman rumah keluarga Al-Ansari di daerah Al-Qarara

Artileri Israel menembaki timur laut Rafah. Empat orang tewas dalam penembakan Israel yang menargetkan warga di daerah Abu Houli, selatan Deir al-Balah, di Jalur Gaza tengah.

Kapal perang Israel menembaki langsung para nelayan di pantai Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah.

Seorang martir tewas dan yang lainnya terluka akibat penargetan pasukan pendudukan Israel terhadap orang-orang di Jalan Al-Bahr di Gaza ketika mereka sedang menunggu kedatangan bantuan.

Sumber-sumber medis mengkonfirmasi kematian 6 warga sipil dan cedera 22 lainnya dalam serangan Israel di Kota Gaza.

Pesawat-pesawat tempur Israel membom sebuah rumah milik keluarga Al-Barbari di lingkungan Al-Zaytoun di Gaza di atas kepala penduduknya, saat melancarkan serangan di timur kota Al-Fukhari, tenggara Khan Yunis.

Pesawat-pesawat tempur Israel juga melancarkan serangan di lingkungan Al-Daraj di Kota Gaza.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa pesawat-pesawat tempur pendudukan menghancurkan sebuah bangunan di atas kepala penghuninya di seberang sekolah Jaffa di lingkungan Al-Daraj.

Para martir dan terluka dari keluarga Haroun dan Zeno, termasuk anak-anak dan wanita, tiba di Rumah Sakit Shifa di Gaza.

Seorang martir tewas dan yang lainnya terluka akibat pendudukan yang menargetkan sekelompok warga dengan rudal pengintai di selatan Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah.

Pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan serangan sengit saat fajar pada hari Rabu di lingkungan selatan Khan Yunis.

Sejumlah orang yang terluka tiba di Rumah Sakit Al-Aqsa setelah serangan Israel di selatan Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah.

Tepat sebelum tengah malam, pasukan pendudukan Israel meledakkan lebih banyak rumah dan blok di lingkungan Al-Amal, sebelah barat Khan Yunis.

Penduduk setempat melaporkan bahwa penembakan artileri Israel di lingkungan Zeitoun berlanjut dengan suara tembakan, bertepatan dengan bentrokan sengit yang dilancarkan oleh perlawanan Palestina di lingkungan tersebut.

Lingkungan Al-Amal, sebelah barat Khan Yunis, menyaksikan bentrokan berat antara perlawanan dan tentara pendudukan.  (nsa)

Sumber: Palinfo

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA