Search
Search

Sukono akan Bantu Enam Anak Terlantar di Tenggarong

Camat Tenggarong, Sukono. (Berita Alternatif/Lita)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Camat Tenggarong Sukono mengambil langkah cepat untuk memberikan bantuan kepada keluarga terlantar di RT 20, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong.

Kata dia, sejumlah bantuan sudah tersalurkan. Bantuan-bantuan tersebut berasal dari organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kukar.

“Bantuan sudah kita berikan (setelah kami mengadakan)…gotong royong dan tinjauan secara langsung,” kata dia, Rabu (18/10/2023).

Selain memberikan bantuan, pihaknya membersihkan rumah dan lingkungan sekitar pemukiman keluarga miskin tersebut.

Ia juga menggandeng Dinas Kesehatan Kukar agar memberikan pengobatan kepada salah satu anak yang terkena infeksi di wajahnya.

“Kami telepon juga bagian Puskesmas Loa Ipuh untuk mengecek anak yang terkena infeksi di wajah,” jelasnya.

Camat Tenggarong beserta jajarannya juga memberikan bantuan kepada seorang anak yang terkena stunting dari keluarga tersebut.

“Penanganan stunting juga kita laksanakan. Jadi, kalau dilihat perlu penanganan khusus, kita salurkan ke Dinas Kesehatan,” tambahnya.

Sementara anak yang putus sekolah, jelas Sukono, sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar.

“Alhamdulillah dari Dinas Pendidikan juga mengetahui hal ini. Untuk anak yang putus sekolah diberikan fasilitas oleh OPD terkait,” bebernya.

Dia berharap semua pihak bisa bekerja sama menyelesaikan masalah kemiskinan di Tenggarong.

“Semoga ke depannya para RT dan kelurahan bisa mendata untuk warga yang kurang mampu untuk sama-sama kita bisa tolong-menolong terhadap sesama, utamanya untuk (memutus) rantai kemiskinan,” pungkasnya. (adv/lt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA