Search
Search
Search
Close this search box.

Sunggono Tanggapi Rekomendasi Pansus terkait Evaluasi Kinerja Pemkab Kukar

Sekretaris Daerah Kukar Sunggono mendampingi Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi saat menandatangani rekomendasi dari Pansus terkait kinerja Pemkab Kukar. (Berita Alternatif/Nadya Fazira)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Sekretaris Daerah Kukar H. Sunggono mengapresiasi penyampaian rekomendasi dari DPRD Kukar dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Ruang Rapat Utama DPRD Kukar pada Jumat (28/4/2023) malam.

Kata dia, DPRD Kukar melalui Pansus telah menyampaikan kritik dan saran kepada Pemkab Kukar. Hal ini bertujuan mendorong Pemkab meningkatkan kinerjanya di masa depan.

Rekomendasi itu juga memuat evaluasi atas kinerja setiap organisasi perangkat daerah di bawah naungan Pemkab Kukar.

Sunggono mengatakan, DPRD Kukar mengharapkan evaluasi atas capaian kinerja dapat dijalankan Pemkab pada tahun 2023.

“Insyaallah segera berproses. Kita laksanakan evaluasi tersebut. Kita juga sudah mempersiapkan surat edaran pengawalan percepatan pelaksanaan kegiatan tahun 2023,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menanggapi kritik dan saran Pansus terkait nasib tenaga kesehatan dan pendidikan di Kukar.

Dia mengungkapkan bahwa sejauh ini Pemkab Kukar telah menambah 3.000 orang tenaga pendidikan dan 1.500 orang tenaga kesehatan.

“Tahun ini akan ada formasi baru untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan yang sedang kita usulkan,” bebernya.

Sunggono menjelaskan, pihaknya mempertimbangkan pemberian tunjangan aparatur sipil negara berdasarkan kinerja, jangkauan, beban tugas, dan sejumlah pertimbangan lainnya.

Karena itu, sambung dia, tunjangan untuk para guru yang bertugas di wilayah tertinggal berbeda dengan guru-guru yang mengajar di perkotaan.

“Pertimbangan untuk menilai besaran dari tunjangan yang diterima tidak hanya untuk tenaga pendidikan, tetapi juga untuk tenaga kesehatan,” pungkasnya. (adv)

Penulis: Nadya Fazira

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA