Sunggono Wakili Bupati Edi dalam Ekspose Pelaksanaan MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Kukar

Sekda Kukar Sunggono membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah dalam kegiatan ekspose pelaksanaan MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Kukar Tahun 2023. (Humas Pemkab Kukar)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) adalah ajang perhelatan akbar bagi umat Islam, yang bertujuan untuk mendorong umat Islam mempelajari kitab suci Alquran sebagai pedoman hidup dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

MTQ tak sekedar lomba untuk mencari qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkret umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur melalui pendalaman arti dan makna yang terkandung di dalam Alquran.

Demikikan dikatakan Bupati Kukar Edi Damansyah dalam pesan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kukar Dr. Sunggono pada acara ekspose pelaksanaan MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Kukar Tahun 2023 yang akan berlangsung di Kecamatan Kota Bangun Darat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga membuka Rapat Kerja LPTQ Kabupaten Kukar yang berlangsung di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Kamis (2/11/2023).

Dia juga mengatakan, MTQ merupakan sarana agar umat Islam lebih tekun membaca, mempelajari, dan mengamalkan ajaran Alquran di tengah arus deras globalisasi dan digitalisasi, sehingga terlahir pribadi-pribadi yang memiliki kemampuan intelektual yang tinggi namun tetap rendah hati.

“Saya berkeyakinan diawali dengan niat yang tulus dan mulia, semata mengharap ridha Allah Swt Saudara Camat Kota Bangun Darat selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana beserta seluruh jajarannya mampu mengemban amanah yang diberikan untuk menyelenggarakan perhelatan akbar MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2023 ini,” ujarnya.

“Dalam kesempatan yang mulia ini kita sama-sama akan mendengarkan secara langsung kesiapan dan ekspose dari Kecamatan Kota Bangun Darat sebagai tuan rumah seperti kesiapan pemondokan kafilah, arena lomba, sarana parkir dan fasilitas kesehatan termasuk keamanan dan kenyamanan, serta fasilitas-fasilitas lainnya yang mendukung pelaksanaan MTQ,” lanjutnya.

Kata dia, kegiatan ekspose ini hendaknya bisa dijadikan sarana evaluasi secara menyeluruh atas pelaksanaan MTQ tahun sebelumnya dengan memperhatikan kekurangan dan kelebihannya.

“Kekurangan harus kita perbaiki, sedangkan yang kelebihan harus kita tingkatkan. Dan saya yakin panitia pelaksana juga telah belajar banyak dengan Kecamatan Loa Kulu sebagai tuan rumah MTQ ke-43 tahun 2022 yang lalu, sehingga pelaksanaan MTQ tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya. (adv/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA