Search
Close this search box.
Search

Tak Terpilih Lagi sebagai Anggota Dewan, Abdi Firdaus Berkomitmen Tetap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kutim, Abdi Firdaus. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM- Abdi Firdaus merupakan salah satu wakil rakyat yang tak terpilih lagi sebagai anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Pileg 2024.

Meski begitu, Firdaus berkomitmen akan tetap melakukan pembinaan terhadap konstituennya.

“Karena sebelum saya menjadi anggota dewan sudah aktif memang di warga memperjuangkan hak-hak mereka,” ujarnya saat diwawancarai awak media pada Rabu (29/5/2024).

Dia menyinggung usahanya memperjuangan nasib tenaga kerja di sejumlah perusahaan yang terletak di daerah pemilihannya yang meliputi Kecamatan Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Bengalon, dan Rantau Pulung.

Sekitar 2.478 orang telah diperjuangkannya untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang beroperasi di beberapa kecamatan tersebut.

“Di Kecamatan Bengalon itu sudah saya masukkan kurang lebih 1.478 orang untuk bekerja di perusahaan tambang,” bebernya.

Meskipun tidak terpilih lagi sebagai wakil rakyat, ia akan terus berkoordinasi dengan beberapa anggota dewan di Dapil II agar memperjuangkan aspirasi masyarakat di sejumlah kecamatan tersebut.

Penanganan bencana banjir, kata Firdaus, merupakan aspirasi masyarakat yang mesti disuarakan dan diperjuangkan anggota dewan dari Dapil II.

“Itu sudah menjadi tugas kami sebagai wakil rakyat,” ucapnya.

Dia menyebut penyelesaian masalah banjir di sejumlah kecamatan tersebut, khususnya Bengalon dan Teluk Pandan, merupakan pekerjaan rumah bagi anggota dewan dari Dapil II.

“Itu adalah pekerjaan rumah terbesar bagi saya,” tandasnya. (adv/byan)

Editor: Ufqil Mubin

TAGS:

BERITA TERKAIT