Search
Search
Close this search box.

Tertinggal Dua Gol, Timnas Indonesia Perkecil Kekalahan di Babak Kedua

Tangkapan layar live score google. (Berita Alternatif/M. As'ari)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pada pertandingan lanjutan Grup C babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Timnas Indonesia di babak pertama tertinggal 2-0 kala berhadapan dengan China.

Di babak kedua, para pemain asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-young (STY) kembali berusaha mengejar ketertinggalan.

Para punggawa Timnas Garuda pun langsung bermain menekan sejak awal peluit babak kedua dibunyikan.

Advertisements

Meskipun mendapatkan tekanan, tak membuat para pemain Timnas China kehilangan fokus. Bahkan, mereka sempat beberapa kali melakukan serangan balik yang mengancam pertahanan Indonesia.

Kokohnya tembok pertahanan China, membuat Indonesia masih belum mampu memperkecil kedudukan, meski telah memasuki pertengahan waktu babak kedua.

Walaupun menguasai pertandingan dengan penguasaan bola yang lebih dominan, para pemain asuhan pelatih STY masih belum membuat gol pertama untuk Indonesia.

Di menit 80, Nathan Tjoe A On sempat mendapatkan peluang emas. Namun, tendangan keras kaki kirinya masih sedikit menyamping dari gawang China.

Akhirnya, Timnas Indonesia berhasil memperkecil kedudukan di menit 86 menjadi 2-1 melalui gol Tom Haye.

Lemparan jauh dari Pratama Arhan ke area kotak pinalti yang menciptakan bola liar, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Tom Haye. Dengan sepakan kaki kanan, ia berhasil memperdaya kiper Timnas China.

Di 9 menit waktu tambahan babak kedua, Timnas Indonesia kembali berusaha sangat keras agar bisa menyamakan skor menjadi 2-2. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh para pemain Indonesia.

Namun, hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan wasit, Timnas Garuda harus menelan kekalahan pertama mereka dengan skor 2-1. (*)

Penulis & Editor: M. As’ari 

 

Advertisements

Kunjungi Berita Alternatif di :

Bagikan

Advertisements

BERITA TERKAIT