Unikarta Targetkan Terima 500 Mahasiswa Baru

Kukar, beritaalternatif.com – Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong masih membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru. Pendaftaran yang dibuka sebanyak tiga gelombang ini akan berakhir pada 27 Agustus mendatang.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unikarta, Ince Raden, yang dihubungi melalui aplikasi WhatsApp pada Selasa (27/7/2021), mengatakan, setiap tahun Unikarta menerima sekitar 500 orang mahasiswa baru.

“Di tahun ini target kita minimal sama dengan tahun sebelumnya, walaupun harapan kita di atas angka 500 orang, karena kita sudah Akreditasi Baik Sekali,” jelas profesor di bidang pertanian tersebut.

Dengan semakin baiknya akreditasi Unikarta, ia optimistis tahun ini penerimaan mahasiswa baru akan sesuai target.

Meski begitu, Wakil Rektor 1 Bagian Akademik ini mengatakan, terdapat sejumlah tantangan untuk mencapai target tersebut. Salah satunya pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

“Ini juga bisa mempengaruhi perekonomian orang tua calon mahasiswa dalam memberikan biaya pendidikan untuk kuliah,” ucapnya.

Untuk meminimalisasi dampak buruk pandemi terhadap penerimaan mahasiswa baru Unikarta, pihaknya berharap sejumlah pihak seperti dosen, mahasiswa, dan alumni, terlibat dalam proses promosi Kampus Ungu.

“Promosi diutamakan melalui media sosial (medsos) website, Facebook, Instagram, Twitter, dengan menggunakan link dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni Unikarta,” ungkapnya.

Ia berharap berbagai berbagai tawaran beasiswa, serta pembenahan kampus yang terus berlanjut dapat mendorong masyarakat Kukar untuk berkuliah di kampus tersebut.

“Ke depan kami mencoba membuka program-program studi baru yang diperlukan guna menampung bakat dan talenta anak-anak Kukar,” pungkas dia. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

TAGS:

Bagikan :

BERITA TERKAIT

Jasa Pembuatan Website

PASANG IKLAN

Ukuran = 1:1

BERITA TERBARU