Upaya Atasi Banjir, Pemerintah Loa Ipuh Lakukan Giat Restorasi Sungai

Sebelah kiri/ Lurah Loa Ipuh Erri Suparjan. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Kegiatan restorasi sungai yang dilakukan pemerintah Kelurahan Loa Ipuh sebagai upaya mengatasi banjir di wilayah.

Erri Suparjan selaku lurah di Kelurahan Loa Ipuh, mengatakan kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Kegiatan yang dilakukan pada Rabu 20 Maret 2024 itu, adalah bukti keseriusan pemerintah kelurahan dalam mengatasi banjir.

Kemarin kami telusuri sungainya. Sekarang sudah bersih,” kata Erri kepada awak media Berita Alternatif pada Kamis (21/3/2024).

Kegiatan penelusaran tersebut dilakukan bersama dengan pihak dari TNI dan DLHK.

Menurutnya, kegiatan restorasi kali ini dilakukan berkaitan dengan rencana normalisasi anak sungai.

Selain itu juga, aktivitas restorasi yang intens dilakukan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi petani yang ada di bagian hulu kelurahan.

Ke depan, pihaknya akan bekerja sama dengan Kelurahan Jahab untuk kegiatan restorasi sungai tersebut. Pasalnya, secara administratiif wilayah Jahab yang lebih besar.

‘‘Sampai daerah gunung Uan, Saka Kanan ‘kan daerah Loa iIpuh. Saka Kiri itu Loa Ipuh sedikit aja, lebih banyak ke jahab,’’ kata dia.

“Kami Insya Allah akan konsisten dengan kegiatan tersebut. Tidak hanya kegiatan restorasi, tapi normalisasi juga akan segera dilakukan,” imbuhnya.

Normalisasi sungai, kata dia, akan dilakukan oleh pemerintah kabupaten Kukar melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) pada tahun ini. (adv/hmd/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA