Search
Search

Viola Meilinda Putri, Perempuan Kukar dengan Segudang Prestasi

Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Viola Meilinda Putri Prihastiwi menutup akhir tahun 2022 dengan meraih dua penghargaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Penghargaan tersebut berasal dari kategori Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan dan Pemuda Berprestasi Kukar tahun 2022.

Penghargaan ini diraihnya setelah melewati seleksi ketat dan bersaing dengan 20 orang. Dari 20 berkas yang telah diseleksi, terpilih pemuda pelopor sebanyak 5 orang. Sementara pemuda berprestasi terpilih 3 orang.

Pada tahun 2022, Viola diamanahkan oleh Dispora Kukar sebagai Duta Klinik WPM Kukar, yang berada di bawah Dispora Kukar.

Amanah tersebut didapatkannya setelah ia mengikuti rangkaian kegiatan entrepreneur camp yang diadakan Dispora Kukar.

Diketahui, Klinik WPM merupakan klinik yang dibentuk Bidang Kepemudaan dan Kewirausahaan Dispora Kukar. Klinik ini berfokus mengembangkan minat kewirausahaan para pemuda dan pemudi Kukar.

Viola berprinsip, prestasi apa pun harus diraih dengan kerja keras. “Meluangkan waktu, bukan menunggu waktu luang,” ujar Viola.

Pemudi kelahiran Samboja tahun 2000 cum alumnus Jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Padjajaran Bandung tersebut telah meraih banyak penghargaan selama melakoni berbagai aktivitas pengabdian di masyarakat.

Saat ini, Viola sibuk membangun dan mengembangkan minat serta bakat para penyandang disabilitas di Kukar. Selain itu, ia bekerja sebagai kontributor televisi swasta yang berpusat di Kalimantan Tengah.

Kemudian, ia menjadi kontributor dalam penulisan berita untuk website yang dikelola sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kukar.

Di luar itu, ia juga mengambil pekerjaan sebagai pembawa acara, master of ceremony, serta pekerjaan yang berkaitan dengan public speaking.

Meski memiliki segudang kesibukan, Viola masih sempat mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Kukar. (nf/um)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA