Search
Search

Vladimir Putin Sebut Israel Lakukan Genosida di Palestina

Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Kompas.com)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pada hari ke-244 perang di Gaza, sedikitnya 29 warga Palestina gugur akibat pemboman Israel terhadap sebuah sekolah yang menampung pengungsi di kamp Nuseirat di Jalur Gaza tengah pada malam hari.

Lebih dari 100 orang gugur akibat serangan di wilayah tengah dalam tempo 24 jam. Demikian dilaporkan Aljazeera pada hari Rabu (5/6/2024).

Sementara itu, delapan bulan berlalu sejak dimulai perang, Reuters mengutip pernyataan seorang pejabat senior AS bahwa Washington tidak mungkin dapat mencapai “kemenangan penuh.”

Axios mengutip pernyataan para pejabat bahwa Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdul Rahman Al Thani dan Direktur Intelijen Mesir Abbas Kamel bertemu di Doha dengan para pejabat Hamas untuk membahas kemungkinan kesepakatan gencatan senjata dan pertukaran tawanan.

Bersamaan dengan ini, Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pertemuannya dengan perwakilan kantor berita asing, termasuk AFP, menyatakan bahwa serangan Israel di Jalur Gaza sama sekali tidak menyerupai perang melainkan merupakan “sebentuk genosida” terhadap penduduk Gaza.

Dia menambahkan bahwa solusi bagi konflik itu adalah pendirian negara Palestina dan pengakuan terhadapnya. (*)

Sumber: Liputan Islam

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA