Pembukaan Festival Sepak Bola U-10 dan 12

Kadispora Kukar, Aji Ali Husni saat wawancara dengan media Berita Alternatif pada Kamis 9 Mei 2024. (Berita Alternatif/Hamdi Hamid)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Kegiatan Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 tengah berlangsung hari ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kukar Aji Ali Husni menyampaikan Festival Sepak Bola usia dini  ini merupakan program keberlanjutan yang diprakarsai Dispora.

Ali mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi dorongan semangat dan motivasi bagi atlet sepak bola usia dini yang ada di Kukar.

‘’Karena kita sadari begitu sedikitnya event yang diberikan buat anak-anak kita yang selama ini cukup aktif berlatih di masing-masing klub, yang ada di masing-masing sekolah, masing-masing desa dan kelurahan,’’ ungkapnya saat wawancara dengan awak media ini pada Kamis (9/5/2024).

Menurutnya, event ini wajib diselenggarakan pemerintah daerah sebagai tolak ukur untuk melihat kualitas para pelatih dan manajer masing-masing klub yang ada di Kukar.

Selain itu juga, pihaknya dapat melihat sejauh mana pembinaan-pembinaan yang dilakukan oleh para penggiat olahraga sepak bola di setiap desa dan kecamatan.

Kegiatan Festival Sepak Bola, sambung Ali, ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kukar.

‘’Seperti yang disampaikan di dalam program Kukar IDAMAN kita juga harus memperhatikan sumber daya manusia di bidang  olahraga, mulai dari atlet, sampai dengan manajemen yang mengelolah SSB itu sendiri,’’ tuturnya.

Ali menyampaikan pihaknya juga telah mempersiapkan satu kegiatan lagi.

‘’Kami ke depannya akan melaksanakan kegiatan lagi, mudah-mudahan dalam tahun ini kalau anggarannya memungkinkan, kami akan melaksanakan di U-13 dan U-15,’’ imbud dia.

Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar oleh Dispora Kukar. (adv)

Penulis : Hamdi

Editor   : Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA