Bupati Kukar Lantik Majelis Pembimbing Ranting dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tenggarong

Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar Edi Damansyah menghadiri peresmian Sekretariat Kwaran serta pelantikan Majelis Pembimbing Ranting dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tenggarong masa bakti 2023-2026 di Halaman Kantor Camat Tenggarong, Senin (6/3/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Edi, yang juga sebagai Ketua Kwarcab Kukar, berharap pelantikan tersebut tidak hanya sebatas seremonial semata, tapi harus ada komitmen bersama dalam menggerakkan kegiatan Pramuka di Tenggarong.

Dengan struktur kepengurusan yang berasal dari berbagai kepala sekolah dan pemerintahan di Tenggarong, Edi menyebutkan, anggota yang baru dilantik terlalu istimewa dibanding organisasi lain.

Karena itu, ia menaruh harapan agar tunas muda bisa dibina dengan baik. Apalagi sumber daya manusia Pramuka Tenggarong punya kualitas yang lebih baik dibandingkan kecamatan-kecamatan lain.

“Mudah-mudahan bisa dioptimalkan oleh pengurus yang dilantik,” ujar Edi.

Kemudian dengan adanya pelantikan tersebut, Edi juga berharap kepada kepengurusan yang baru agar segera menyusun program kerja dan menjalankannya sesuai karakteristik wilayah.

Selain itu, kata dia, Pramuka di Kecamatan Tenggarong harus menjadi barometer bagi kecamatan-kecamatan lain di Kukar.

“Kalau Tenggarong saja tidak bisa naik peringkat di atas kecamatan lain, kan pasti ada persoalan,” ucap Edi.

Kata Bupati, semua unsur terkumpul untuk mendukung Pramuka di Tenggarong. Hanya saja, menurutnya, harus diorganisasi dan dibangun kerja sama yang baik.

“Insyaallah saya optimis pembinaan Pramuka di Tenggarong meningkat dan juga berkontribusi di tengah masyarakat, khususnya dalam kerja-kerja sosial,” pungkasnya. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA