Search
Search
Search
Close this search box.

Syarat Parpol Berkoalisi dengan PKB Kukar di Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Kukar, Eko Wulandanu. (Istimewa)
Listen to this article

BERITALTERNATIF.COM – DPC PKB Kukar bersedia membangun koalisi dengan seluruh partai politik dalam perhelatan Pilkada Kukar tahun 2024.

Ketua DPC PKB Kukar Eko Wulandanu menegaskan bahwa pihaknya akan berkoalisi dengan partai politik mana pun yang memiliki visi yang sama dalam membangun dan memajukan Kukar.

“Jadi, tidak ada masalah bagi saudara-saudara kita dari partai lain yang ingin berkoalisi. Selama tujuannya membangun Kutai Kartanegara, kita welcome saja,” ucapnya, Kamis (25/4/2924).

Dia juga mengakui bahwa usaha membangun daerah ini harus dilakukan lewat kerja sama antar partai politik.

“Karena bagaimanapun untuk membangun sebuah daerah itu, butuh kerja sama semua elemen, semua pihak, tidak bisa sendiri-sendiri,” jelasnya.

Saat ini, ia menyebut DPC PKB Kukar tak hanya berusaha membangun koalisi dengan partai-partai lain, tetapi juga mencari tokoh yang bisa diusung di Pilkada Kukar. Syaratnya, tokoh tersebut memiliki komitmen dalam membangun Kukar di masa depan.

“Kita mencari tokoh yang potensial, berkualitas, juga elektabilitas dan popularitasnya baik di Kukar,” ujarnya.

Eko mengungkapkan, sejumlah partai politik telah berusaha membangun koalisi dengan PKB.

“Memang PKB ini partai yang dilihat paling seksi untuk dijadikan koalisi karena kita orangnya sangat welcome dan friendly. Kita tidak terlalu kaku manajemen partainya,” pungkas dia. (*)

Penulis: Ilham

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

Advertisement
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA