Search
Search

Fraksi HNP DPRD Kukar Minta Alokasi APBD 2024 Merata untuk Semua Sektor

Anggota DPRD Kukar, H. Doni Ikhwani, juru bicara HNP (Berita Alternatif/Lita)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Fraksi Nasdem, Hanura  Perindo (HNP) DPRD Kukar meminta penyaluran APBD 2024 merata di semua sektor, seperti pendidikan, kesehatan dan infrastuktur.

Sebab, jika berbicara pendidikan di Kukar, masih banyak mengalami ketertinggalan dari beberapa aspek.

Demikian pandangan umum yang disampaikan juru bicara Fraksi HNP, H Doni Ikhwani, baru-baru ini.

Menurutnya, ini berpengaruh pada kualitas pendidikan, sehingga perlu dimasifkan dengan program pengembangan pendidikan dan bantuan pendidikan.

Doni mengungkapkan, dalam bidang kesehatan, hendaknya bisa dimaksimalkan penanganan lansia dan stunting. Lanjut dia, hal Ini dapat dilihat dari masih adanya sektor-sektor yang memakan biaya, khususnya untuk keluarga yang kurang mampu.

Ia menyebut kasus stunting di Kukar, pada data SSGI ada 18,13 persen anak menderita stunting dan angka ini diprediksi akan terus meningkat jika tidak dilakukan antisipasi dan peran pemerintah daerah.

“Kami juga sampaikan pembangunan berkaitan dengan infrastuktur seperti jalan desa di tahun 2024 kami minta agar segera direalisasikan,” imbuh Doni.

Selain itu, Fraksi HNP meminta kepada OPD terkait agar lebih memaksimalkan kinerja, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak memenuhi hak masyarakat serta meninggalkan kegiatan yang tidak sesuai sebagaimana ketentuan yang berlaku.

“Fraksi Partai Nasdem, Hanura, Perindo tentu berkeinginan kuat untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih serta terintegritas melalui realisasi tepat sasaran,” tutupnya. (adv/lt/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA