Gecare Official Produksi Masker Berbahan Dasar Bawang Tiwai

Owner Ge Care Official, Yolanda. (Berita Alternatif/Lita)
Listen to this article

BERITAALTENRTIF.COM – Pemilik Gecare Official Yolan membuat produk masker bawang tiwai untuk kesehatan dan kecantikan.

Yolan memulai usaha pembuatan skincare dari bawang tiwai setelah melihat orang tuanya yang kerap menggunakan salah satu tanaman khas Kalimantan yang kaya akan khasiat tersebut sebagai obat maag.

Ia pun memutuskan untuk belajar secara otodidak serta mengikuti pelatihan demi mengetahui kandungan dan cara pembuatan skincare dari bahan tradisional.

Dalam proses pembuatan masker berbahan dasar bawang tiwai, Yolan dibantu oleh rekan kerjanya.

Dia mendapatkan beberapa testimoni masalah wajah yang dapat teratasi setelah menggunakan masker berbahan dasar bawang tiwai.

Setelah memastikan masker tersebut dapat mengatasi masalah jerawat, juga berkat promosi dari rekan-rekannya, Yolan pun mendapatkan banyak order.

Meski begitu, usaha yang dimulainya pada tahun 2018 ini tak sepi rintangan. “Tapi alhamdulillah sampai sekarang Gecare tetap berdiri dan menjadi masker pelopor pertama membawa bahan dasar bawang tiwai,” jelasnya kepada awak media Berita Alternatif, Selasa (26/12/2023).

Selama tiga tahun setelah berdiri, Gecare mendapatkan banyak pesanan masker organik. Yolan juga menerima reseller yang jumlahnya tak sedikit.

“Masker yang kita jual terjangkau mulai dari Rp 15.000 dan bahan yang digunakan 100 persen dari bahan alami dengan harapan bisa menyembuhkan jerawat dan permasalahan kulit lainnya,” ujar Yolan.

Dia pun melakukan inovasi dengan cara membuat varian produk berbahan daun kelor dan oatmilk.

Ia juga terus melakukan riset untuk mengunggulkan bahan-bahan organik dari tanaman tradisional agar tetap eksis di era skincare berbahan zat aktif.

Yolan berharap usahanya dapat membantu petani bawang tiwai dalam menjaga dan meningkatkan produksi tanaman lokal yang mengandung banyak manfaat sehingga dapat dilihat dan digunakan oleh masyarakat.

“Harapannya dari masker bawang tiwai ini bisa membantu petani lokal,” pungkasnya. (lt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA