Search
Search
Search
Close this search box.

SKK Migas dan ENI Dukung Pengembangan Taman Buah Puspantara di IKN

Taman Buah Puspantara di IKN. (Humas OIKN)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Baru-baru ini SKK Migas dan ENI (Ente Nazionale Idrocarburi) memberikan dukungan terhadap program yang merupakan bagian dari kemitraan pembangunan ruang hijau di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Program tersebut yakni pembangunan Taman Buah Puspantara kolaborasi antara Otorita IKN, SKK Migas dan ENI, serta masyarakat Desa Suko Mulyo Sepaku, peluncurannya dilaksanakan pada Senin (8/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala SKK Migas, Shinta Damayanti mengungkapkan bahwa  dukungan SKK Migas tidak terlepas dari komitmennya untuk ikut mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Nusantara, dengan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat lokal.

“Kita akan menyiapkan juga para pelaku usaha ini agar bisa berkembang,” tambahnya.

Sementara itu, Technical Director ENI Indonesia, Juan Carlos Coral menyampaikan turut bangga dapat berkontribusi dalam proyek Puspantara ini yang dianggap sejalan dengan visi keberlanjutan ENI.

“Masa depan anak cucu kita ada di tangan kita dan bisa kita mulai dengan mengurangi jejak karbon dan reforestasi lahan,” ucapnya.

Kepala Desa Suko Mulyo, Mustain menambahkan pihaknya sangat berterima kasih atas inisiatif ini, yang tidak hanya memperindah desa kami tetapi juga memberikan peluang ekonomi baru bagi warga Desa Suko Mulyo. “Kami siap untuk bergerak menyukseskan program ini,” tuturnya.

Puspantara diharapkan menjadi contoh sukses melalui pendekatan pentahelix yakni kolaborasi antara pemerintah, swasta, akademisi, dan masyarakat dalam pembangunan ruang hijau yang berkelanjutan.

Diketahui, pada peluncuran dimulainya pembangunan Puspantara dilakukan juga penanaman 1.000 pohon buah tropis unggul mulai dari Nangkadak, Wanyi, Jeruk dan beberapa buah-buahan tropis lainnya. (*)

Editor: Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA