Search
Search
Search
Close this search box.

Yuk, Wikenan di Tenggarong Edisi 1

Pentas seni akhir pekan. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Banyak cara dan gaya untuk mengisi liburan akhir pekan. Pentas yang  bernuansa seni budaya pun acap kali disuguhkan mengisi relung-relung kota sebagai sesuatu yang ada unsur hiburannya, lebih dari itu boleh jadi mengandung unsur edukasi.

Sebagai contoh ada aktivitas seni yang cukup menarik untuk disambangi mengisi akhir pekan Anda yaitu event yang diberi nama Wikenan di Tenggarong.

Dikutip dari akun Facebook Dedi Nala Arung (redaksi sudah mendapat izin untuk mengutipnya), event ini bagian dari program Pentas Seni Akhir Pekan yang digagas Bidang Kebudayaan Dinas Dikbud Kukar.

“Tujuannya agar iklim seni budaya di Tenggarong semakin terasa dan dirasakan juga oleh pendatang kota yang belakangan cukup tinggi tingkat kunjungannya ke Tenggarong pada tiap akhir pekan,” tulis akun tersebut.

Menurutnya, Wikenan di Tenggarong digelar tiap minggu, pada Jumat sore, Sabtu sore dan Minggu sore. Titik kumpulnya disediakan di ruang-ruang publik seperti taman-taman kota atau sentra-sentra kuliner dan lokasi wisata umum.

“Dengan demikian, masyarakat umum dan pendatang didorong untuk lebih “mendekati” budaya Kutai dengan cara yang lebih menyenangkan, tidak kaku apalagi terpaksa, “ lanjutnya.

Informasi tambahan, edisi 1 sudah dirilis Jumat sore kemarin di sentra kuliner Timbau,  bekerja sama dengan Wedang Ronde Sumirah yang menyediakan lapaknya sebagai stage. Ada Kikifjack dan Koplo Empire meramaikan keadaan. Juga Aspin Anwar dan M Arsyad yang berbagi pengalaman soal literasi digital.

Event Wikenan di Tenggarong ini bekerja sama juga dengan media sisikota.com dan beritaalternatif.com sebagai media partner. Bekerja sama juga dengan Gerakan Literasi Kutai, BPW Oi Kaltim, Nagapore Berserikat, dan komunitas kreatif yang bergerak di bidang event management.

“Akan ada edisi berikutnya. Jadi, silahkan bergabung,” ajaknya. (nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

Advertisement
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA