Bupati Edi Respons Tuntutan Pekerja Serikat Buruh

Bupati Kukar Edi Damansyah (Berita Alternatif/Hamdi Hamid)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah merespons baik tuntutan para pekerja atau serikat buruh.

Aspirasi tersebut akan disampaikan Pemda Kukar ke pemerintah pusat.

“Kita rayakan dengan teman-teman serikat pekerja dan serikat buruh “Warkop Pemda” melakukan upacara setelah itu ya santai-santai tadi. Ada pemberian sembako potong tumpeng dan baca doa bersyukur,” tutur Edi.

Dirinya berterima kasih kepada rekan-rekan serikat yang menjaga kondusivitas selama menyampaikan aspirasi di momentum tersebut.

Terdapat beberapa tuntutan yang disampaikan yang menurut Edi aspirasi tersebut sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

“Tapi saya apresiasi bahwa di kota Kartanegara ini selalu kondusif di mana kebersamaan antara para pekerja serikat buruh, bersama perusahaan juga tetap bersatu. Hak dan kewajibannya berjalan dengan baik,” ungkapnya kepada awak media ini pada Rabu (1/5/2024).

Bupati Edi berharap kebersamaan ini dirawat dengan baik, karena perusahaan juga membutuhkan pekerja. Selain itu, pekerja juga membutuhkan perusahaan.

Menurutnya, semua ini sudah sesuai dengan aturan. Jadi, kata Edi, komitmennya adalah sama-sama  harus direalisasikan antara hak dan kewajiban.

Aspirasi yang disampaikan, lanjut dia, pemerintah daerah akan menyampaikannya ke pemerintah pusat.

“Akan kami sampaikan ke pemerintah pusat, Kementerian Tenaga Kerja. Karena, tadi banyak hal yang disampaikan, karena memang  itu kapasitas pemerintah pusat,” tegasnya.

Ia juga mengapresiasi momentum hari buruh sebagai bagian dari upaya serikat para pekerja dalam menyampaikan pendapat.

“Saya apresiasi bahwa momentum hari buruh ini juga di mana para serikat pekerja serikat buruh punya kebebasan untuk menyampaikan aspirasi,” terangnya.

Apa yang disampaikan para serikat buruh adalah kewajaran. Edi berpesan ke depannya adalah komitmen  bersama. (adv)

Penulis : Hamdi

Editor   : Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA