Bupati Kukar Resmi Membuka FKPR ke-1 Tahun 2024

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat membuka kegiatan FKPR. (Berita Alternatif/Rifai)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah meresmikan pembukaan Festival Kreatif Pemuda Ramadan atau FKPR pada Selasa (26/3/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang diinisiasi oleh Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara (PPDN), digelar di Halaman Parkir Pendopo Odah Etam.

Dalam sambutannya Edi menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dispora Aji Ali Husni yang telah mengadakan kegiatan yang sangat mengedukasi anak-anak muda di Kukar.

“Saya ucap terima kasih kepada Kepala Dispora dan seluruh jajaran panitia dan pihak-pihak yang terkait dalam kegiatan FKPR ini,” ucap Edi, Selasa (26/3/2024).

Edi mengatakan, festival tersebut melibatkan seniman musik gambus, dan penggiat seni, kolektor, pelajar, akademisi, dan konten instalasi seni.

Kemudian, FKPR juga menyajikan grafiti, seni lukis, pameran foto, permainan tradisional, pertunjukan seni, dan kompetisi foto.

Menurutnya, kegiatan festival ini harus berkesinambungan dan dipertahankan di setiap tahunnya, karena kegiatan ini sangat mengedukasi anak-anak yang ada di kukar.

“Saya minta kepada pihak organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait agar konsisten. Banyak program kita yang terkait dengan generasi muda atau generasi milenial yang harus kita fasilitasi,” jelas Edi.

Edi juga mengimbau kepada panitia agar aktivitas kegiatan festival kreatif ini diatur jadwalnya dengan baik karena lokasi acara berdekatan dengan rumah ibadah.

“Kalau aktivitas di masjid sudah selesai baru dimulai kegiatannya. Jangan malah bertolak belakang sehingga ada pandangan yang kurang positif terhadap kegiatan-kegiatan ini,” tuturnya.

Edi menyebutkan, yang paling utama sebelum melakukan kegiatan terlebih dahulu kita tunaikan ibadah-ibadah di bulan suci Ramadan ini.

Dia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, bisa bermanfaat dan harus berkelanjutan dan dipertahankan.

“Kita berdoa kegiatan ini bernilai ibadah dan mendapat ridho, berkah dari Allah Swt,” pungkas dia. (adv/ar/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA