Search
Search

Dede Azwar Uraikan Tanda-Tanda Kehancuran Rezim Zionis Israel

Jurnalis senior Indonesia, Dede Azwar. (Dok. Berita Alternatif)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Jurnalis senior asal Indonesia Dede Azwar memprediksi kehancuran Rezim Zionis Israel serta tanda-tanda kemenangan bangsa Palestina.

Dede meyakini kemenangan Palestina dari rezim brutal tersebut tergaransi. Sebab, dia telah menangkap tanda-tanda kehancuran Rezim Zionis.

“Pertanda keretakan terjadi di lingkungan Zionis sendiri sudah cukup parah,” ucapnya baru-baru di Kota Samarinda.

Ia melanjutkan, Zionis Israel sebagai sebuah “negara palsu” sudah tidak disegani lagi oleh berbagai entitas dunia, termasuk Amerika Serikat (AS) sebagai loyalisnya.

Klaim tersebut ditandai dengan demo besar-besaran yang dilakukan rakyat AS serta sikap Presiden AS Joe Biden yang selalu mencuci tangan atas aksi genosida Israel terhadap bangsa Palestina.

Zionis sebagai gerakan sistemik juga mendapatkan perlawanan sistematis dari berbagai pihak.

Dede mencurigai bahwa AS memainkan strategi untuk menjatuhkan PM Netanyahu dari kursi kepemimpinan entitas biadab tersebut.

“Rezim Zionis ini sudah mau dikubur oleh si pemiliknya yaitu Amerika, tapi di sisi lain harus dengan korban sebanyak-banyaknya,” terang dia.

Tekanan politik yang menimpa Netanyahu dan kroninya dari pihak oposisi membuat situasi politik di internal Israel tidak lagi harmonis serta di ambang keretakan.

“Bahkan gesekan antara pembesar Zionis sudah makin tajam, (khususnya) antara Yair Lapid dan Netanyahu, ” ungkapnya.

Hal ini memicu keretakan basis dukungan bagi Netanyahu, termasuk dari rakyatnya sendiri. Kondisi ini membuat posisi Israel semakin terdesak.

Apabila hal ini terus berlanjut, kata Dede, deklarasi kemenangan para pejuang kemerdekaan Palestina tidak akan lama lagi.

“Sudah pasti merdeka (Palestina), tapi bahwa kapan, itu tergantung dengan keadaan di lapangan, ” pungkasnya. (*)

Penulis: Ulwan Murtadho

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA