Search
Search
Search
Close this search box.

Dekan Febis Unikarta Ajak Pengurus HMMI Bangun Kerja Sama

Foto bersama di sela-sela pembukaan Musyawarah VIII HMMI Wilayah V Kalimantan di Gedung Serbaguna Dispora Kukar. (Berita Alternatif/Hamdi)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febis) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Dr. Sabran mengajak seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) Wilayah V Kalimantan membangun sinergi dan kerja sama dalam berbagai aspek.

Kata dia, sinergi dan kerja sama tersebut dapat dibangun dalam kepengurusan baru yang telah dibentuk setelah Musyawarah VIII yang diselenggarakan di Gedung Dispora Kukar pada Senin (24/6/2024).

Ia menyebut kerja sama tersebut dapat dimulai dalam bentuk penggasan dan pelaksanaan program kerja yang dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas intelektual mahasiswa.

“Sehingga ke depan kita dapat bersaing di dunia bisnis,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah VIII HMMI Wilayah V Kalimantan.

Sabran mendorong pengurus baru HMMI Wilayah V Kalimantan membangun jejaring sejak dini. Hal itu dinilainya sebagai modal penting untuk mengembangkan organisasi tersebut.

“Dengan membangun jejaring, kita memiliki ruang yang cukup untuk bergerak secara masif,” ucapnya.

Dia juga mengajak para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMMI menggali solusi untuk menyelesaikan masalah-masalah daerah.

“Adek-adek kami harapkan dapat memberikan jawaban dan solusi dalam menghadapi tantangan kita saat ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga memperkenalkan Unikarta kepada para peserta Musyawarah VIII HMMI Wilayah V Kalimantan.

Sabran menyebut Unikarta merupakan salah satu universitas swasta terbesar di Kalimantan yang memiliki 12 program studi yang tersebar di 8 fakultas.

“Studi manajemen ini merupakan satu-satunya prodi di Febis Unikarta,” ujarnya.

Musyawarah VIII HMMI Wilayah V Kalimantan dihadiri oleh Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, Direktur PT Perumda Tirta Mahakam Suparno, Pj Ketua Umum PB HMMI Housen Firdaus, Koordinator HMMI Wilayah V Kalimantan Herianto.

Hadir pula Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unikarta Alif Sultan dan Ketua BPM Febis Unikarta Nur Hopipah. (*)

Penulis: Hamdi

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA