Search
Search

DPD Partai Nasdem Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU Kukar

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kukar Awang Yacoub Luthman menyampaikan pernyataan kepada awak media pada 11 Mei 2023. (Berita Alternatif/Arif Rahmansyah)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM  – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kukar Awang Yacoub Luthman beserta jajaran pengurus resmi mengantar berkas pengajuan 45 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar pada Kamis (11/5/2023).

Pengajuan berkas nama-nama Bacaleg yang akan bertarung pada Pemilu 2024 tersebut disambut oleh jajaran anggota Komisioner KPU Kukar.

Berkas pendaftaran kemudian diperiksa KPU Kukar. Pemeriksaan ini disaksikan oleh beberapa orang Komisioner Bawaslu Kukar.

Dalam kesempatan tersebut, dia menjelaskan, pendaftaran ini serentak dilaksanakan oleh DPD Nasdem kabupaten dan kota di seluruh Indonesia pada pukul 10.00 pagi.

AYL, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa Nasdem Kukar mendaftarkan 45 orang Bacaleg ke KPU Kukar. Proses pendaftaran tersebut dihadiri oleh 25 orang Bacaleg.

Dia masih merahasiakan target Partai Nasdem Kukar dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Ia beralasan, target perolehan kursi legislatif merupakan rahasia internal Partai Nasdem Kukar.

Kendati demikian, agar bisa mencapai target partai, AYL menginstruksikan seluruh Bacaleg Partai Nasdem memperkuat dukungan masyarakat dari 20 kecamatan di Kukar.

“Kami tekankan Bacaleg untuk membawa isu-isu strategis yang berkenaan dengan program, bukan membawa keinginan masing-masing,” imbuhnya.

Perjuangan tentang keadilan, kesejahteraan, pendidikan, pengentasan kemiskinan, kesehatan, serta pertumbuhan ekonomi menjadi tugas penting yang akan dibebankan Partai Nasdem kepada setiap Bacaleg.

AYL berharap permasalahan rakyat Kukar tidak hanya dipikirkan saat mendekati momentum Pemilu, namun Bacaleg Nasdem harus terus bersama rakyat serta memikirkan nasib mereka jauh sebelum perhelatan Pemilu.

“Kita tidak menunggu nanti pada saat Pemilu saja, namun kita sudah mulai bekerja bersama rakyat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA