Erick Thohir akan Tutup Anak Cucu Perusahaan Pelat Merah

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir. (Goal.com)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berjanji bakal kembali menutup anak cucu perusahaan pelat merah, tidak hanya berhenti di 173 perusahaan.

“Tentu kita terus komitmen menutup anak cucu BUMN yang tidak diperlukan. Jumlah 173 ini (yang sudah ditutup) saya rasa Pak Sesmen (Sesmen BUMN Rabin Indrajad Hattari) harus kita review lagi,” katanya dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2023).

“Para Wamen, saya rasa waktunya masih ada kalau kita bisa menutup lagi anak cucu (BUMN) yang kita sepakati. Jangan jadi gantolan dari perusahaan holding sehat,” imbuh Erick.

Ia menegaskan anak cucu BUMN itu harus ditutup karena akan mengganggu kesehatan perusahaan yang sudah ada. Erick juga menyinggung soal efisiensi perusahaan pelat merah dalam tindakan bersih-bersih ini.

“Nanti saya coba commit ke situ karena keterkaitan dari proyek-proyek itu kalau terus dianakcucukan tidak efisien juga. Kalau diperlukan oke, tapi kalau tidak sebaiknya kita kurangi ya pak sesmen,” tutupnya.

Erick memang tengah bersih-bersih BUMN. Ia mengatakan anak cucu BUMN kerap mengandalkan proyek perusahaan induknya sehingga perputaran keuntungan hanya dirasakan di lingkup perusahaan pelat merah, tidak berdampak ke bisnis UMKM daerah.

“Jangan sampai jeruk makan jeruk. Lakukan ini yang suplainya BUMN juga. Ini yang kita terus mau dorong supaya pengusaha-pengusaha juga bisa tumbuh. Dia (anak cucu BUMN) ingin menjadi menara gading. Bikin jalan tol yang suplai aspalnya BUMN, pasirnya BUMN, jadi enggak sehat, akhirnya membunuh pengusaha daerah,” kata Erick, dikutip dari Antara. (*)

Sumber: CNN Indonesia

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA