Search
Search
Search
Close this search box.

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Kelurahan Timbau Tenggarong

Musibah kebakaran di Jalan Jelawat, RT 4, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong mengakibatkan 2 unit rumah hangus terbakar. (Berita Alternatif/Ulwan Murtadho)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dua unit rumah dilahap si jago merah dalam insiden kebakaran di Perumahan Kodim Jalan Jelawat, RT 4, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong pada Senin (24/6/2024) pukul 10.00 Wita.

Para korban yang menempati 2 rumah tersebut tak berada di lokasi saat musibah kebakaran menghanguskan rumah mereka.

Zainal, tetangga sekaligus saksi mata dalam insiden ini, menjelaskan bahwa rumah yang terbakar itu merupakan milik Kodim Kukar yang didiami oleh pria bernama Firman dan keluarganya.

Saat kebakaran melanda, 2 rumah tersebut sedang tak berpenghuni, sehingga tak ada satu pun korban jiwa dalam insiden ini.

Ia menjelaskan, respons sigap warga sekitar dalam melaporkan kebakaran tersebut ke Damkar Kukar membuat api dengan cepat dipadamkan para petugas yang dibantu warga sekitar.

Setelah menerima laporan warga, para petugas Damkar Kukar pun mendatangi lokasi serta menjinakkan si jago merah.

“Jika telat 15 menit saja, maka api sudah merambat ke banyak rumah, termasuk rumah saya dan di belakangnya,” ucap dia.

Zainal tak mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Aparat kepolisian yang mendatangi lokasi pun tengah berusaha menyelidikinya.

Sejumlah saksi mata menyebut korsleting listrik sebagai pemicu kebakaran ini.

Saksi-saksi lain yang didatangi awak media Berita Alternatif di lokasi menduga insiden tersebut disebabkan ledakan 2 buah tabung gas elpiji di lokasi kebakaran. (*)

Penulis: Ulwan Murtadho

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA