Search
Search
Search
Close this search box.

Penggiat Olahraga Ekstrim akan Kawal Pembangunan Skatepark Baru

Lahan yang akan digunakan untuk pembangunan skatepark baru. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Para penggiat olahraga ekstrim di Kukar tengah mengawal pembangunan skatepark baru yang sedang dikerjakan oleh pemerintah daerah.

Ketua Asosiasi Bmx Indonesia (ABI) Kukar, Qifly mengungkapkan bahwa skatepark yang sekarang berada di Jalan KH. Ahmad Mukhsin akan dipindah berdekatan dengan Taman Kota Raja.

Ia menegaskan bahwa komunitas olahraga ekstrim ini akan terus mengawal pembangunan skatepark agar tidak terjadi kesalahan dalam pembuatan obstacle.

“Kami akan terus melakukan pemantau terhadap pembangunan itu. Kami khawatir alat yang dibuat tidak sesuai ukuran dan kebutuhan kami,” kata dia, Selasa (28/5/2024).

Pihaknya juga telah mendampingi langsung pihak Dinas Pekerjaan Umum dan kontraktor dari Bandung.

“Untuk melakukan pengecekan dan mengukur panjang lahan,” sebut Qifly.

Dia menerangkan, pembangunan skatepark tersebut akan dilaksanakan tahun ini.

“Ukuran Lapangan Skate Park itu panjangnya 70 meter dan lebar 30 meter. Kami akan membantu mendesainkan alatnya. Karena memang itu yang kami butuhkan,” terangnya.

Ia menjelaskan jika skatepark yang dibuat tidak sesuai dengan kebutuhan, maka hanya akan membuang anggaran.

“Kami mengambil pengalaman dari daerah-daerah luar, ada beberapa skatepark yang tidak sesuai dengan kebutuhan rider. Itu yang kami takutkan. Jadi percuma saja,” tutur dia.

Ia berharap dengan skatepark baru ini, para komunitas olahraga ekstrim di Kukar semakin solid serta bisa lebih giat berlatih agar dapat menorehkan prestasi yang maksimal untuk mengharumkan nama daerah.

“Di era sekarang kompetisi Olahraga Ekstrim telah di lirik oleh pemerintah. Makanya di setiap kota, pemerintah wajib memfasilitasi saprasnya. Kita ingin olahraga ini terus berkembang dan banyak melahirkan generasi penerus yang mampu membawa nama Kukar bukan hanya di ajang nasional, tapi Internasional juga,” pungkas Qifly. (*)

Penulis: Hamdi

Editor: M. As’ari

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA