Search
Search

Poin-Poin yang Disepakati dalam Pengelolaan Dana Organisasi Kemahasiswaan Unikarta

Rapat koordinasi pengurus organisasi kemahasiswaan dan Kabag Kemahasiswaan Unikarta di Ruang Rapat Rektorat Unikarta pada Rabu, 13 Maret 2024. (Berita Alternatif/Hamdi Hamid)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Kepala Bagian Kemahasiswaan (Kabag) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Budi Yusuf menghadirkan para pengurus organisasi-organisasi kemahasiswaan dalam pertemuan untuk membahas pengelolaan dana organisasi mahasiswa di Kampus Ungu.

Pertemuan tersebut diadakan di Ruang Rapat Rektorat Unikarta pada Rabu (13/3/2024) siang.

Wakil Rektor lll Unikarta Misran Tahrani dan Kabag Kemahasiswaan Unikarta Budi Yusuf hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Misran menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan organisasi kemahasiswaan kerap berjalan secara mandiri tanpa disertai koordinasi dengan jajaran universitas.

Dia pun menyarankan pengurus organisasi-organisasi kemahasiswaan di lingkungan Unikarta meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pihak rektorat.

Ia menyebut koordinasi tersebut bertujuan untuk mempermudah pihak rektorat dan pengurus organisasi kemahasiswaan untuk menyukseskan berbagai kegiatan di Unikarta.

Dalam pertemuan tersebut, Misran juga menyinggung dukungan pendanaan dari universitas untuk kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan pengurus organisasi kemahasiswaan.

Dia berjanji akan mengelola dana untuk organisasi kemahasiswaan secara transparan. “Kami akan terbuka dan transparan terkait pengelolaan anggaran UKM,” tegasnya.

Kabag Kemahasiswaan Unikarta Budi Yusuf menyebut terdapat sejumlah poin mendasar yang dibahas dan disepakati dalam pertemuan tersebut.

Salah satunya, jelas dia, Kabag Kemahasiswaan Unikarta akan mengelola dana organisasi-organisasi mahasiswa secara transparan.

Dengan begitu, ia berharap seluruh organisasi kemahasiswaan di lingkungan kampus ternama di Kukar tersebut lebih aktif dalam menjalankan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut atas aksi demonstrasi yang diadakan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Unikarta pada 7 Maret lalu.

Mereka menuntut jajaran universitas membangun transparansi dalam pengelolaan dana untuk kegiatan organisasi-organisasi kemahasiswaan di lingkungan Unikarta. (hmd/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA