Search
Search

PPK Kecamatan Tenggarong Targetkan Rekapitulasi Hasil Pemilu Rampung Pekan Ini

Ketua PPK Kecamatan Tenggarong, Muhammad Ari. (Berita Alternatif/Hamdi)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tenggarong merencanakan rapat pleno hasil rekapitulasi suara dilaksanakan pekan ini.

Ketua PPK Tenggarong, Muhammad Ari menjelaskan, hasil rekapitulasi suara di Dapil I Kecamatan Tenggarong akan sesuai arahan KPU Kukar.

“Kami berencana melaksanakan rapat pleno rekapitulasi di tingkat Kecamatan pada Sabtu (17/2/2024). Namun teknis dari rekapitulasi itu berbeda dari Pemilu sebelumnya, sehingga kami perlu memaksimalkan dulu aplikasi Sirekap,” katanya saat ditemui wartawan Berita Alternatif pada Jumat (16/2/2024).

Timnya telah bekerja keras untuk melakukan rekapitulasi suara secara cermat dan teliti.

“Kami memahami pentingnya kelancaran proses ini dalam menjamin integritas hasil Pemilu di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Rencana rapat pleno pekan ini, sambung dia, menjadi fokus utama PPK Tenggarong untuk memastikan bahwa hasil rekapitulasi dapat segera diumumkan secara transparan.

Ia menyebut para anggota PPK telah menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab, melakukan verifikasi hasil, dan mencatat perolehan suara secara cermat.

Ari menambahkan bahwa transparansi dan partisipasi aktif dari saksi-saksi partai politik serta pengawas Pemilu menjadi kunci dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses rekapitulasi.

“Kami mengundang semua pihak untuk turut serta memastikan proses ini berjalan lancar dan dapat diawasi dengan baik,” tambahnya.

Dalam menjalankan tugasnya, PPK Tenggarong menghadapi kendala disebabkan proses rekapitulasi menggunakan aplikasi Sirekap.

Hal ini memunculkan kendala tersendiri karena pihaknya baru pertama kali menggunakan aplikasi tersebut.

“Tahun ini rekapnya pakai aplikasi; berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya manual saja,” paparnya.

Meski sempat menghadapi kendala, ia beserta seluruh anggotanya telah bekerja keras untuk memaksimalkan proses rekapitulasi bisa diselesaikan tepat waktu.

“Mudahan semuanya berjalan lancar, aman, dan tertib,” tutupnya. (hmd/jt)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA