Search
Search
Close this search box.

Empat Pelajar SMP Muhammadiyah Tenggarong Raih Medali dalam Lomba Pencak Silat

Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Siswa-siswi SMP Muhammadiyah Tenggarong berhasil membawa pulang satu medali emas dan tiga medali perak dalam ajang lomba bela diri Pencak Silat Tingkat Pelajar Kecamatan Tenggarong pada 29-31 Juli 2022.

Lomba pencak silat tersebut dilaksanakan di Gedung Bela Diri Stadion Rondong Demang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Adapun siswa-siswi SMP Muhammadiyah Tenggarong yang meraih mendali antara lain: Putri Raysa Arrahma Juara 1 (Medali Emas) Kelas VIII; Bellzy Alfadilillah Putri May Shella Efendi Juara 2 (Medali Perak) Kelas VIII.

Advertisements

Kemudian, Salisa Maulidatu Zahira Juara 2 (Medali Perak) Kelas VIII; Muhammad Aqly Fuqoha Juara 2 (Medali Perak) Kelas IX.

Guru sekaligus pelatih Tapak Suci SMP Muhammadiyah Tenggarong Nanda Tri Rahayu mengaku bersyukur dengan prestasi para pelajar yang dilatih dan dibimbingnya.

“Syukur alhamdulillah anak-anak kami berhasil menjuarai dan membawa pulang mendali. Ini merupakan penghargaan yang luar biasa didapatkan karena untuk menjadi seorang juara tidaklah mudah,” tulisnya dalam rilis yang diterima beritaalternatif.com pada Rabu (3/8/2022) siang.

Kepala SMP Muhammadiyah Tenggarong Sahril menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa yang telah meraih medali dalam lomba tersebut.

“Saya atas nama kepala sekolah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak-anak kami yang berhasil membawa serta mengharumkan nama sekolah, guru, dan orang tua,” ujarnya.

Kata dia, empat orang siswa-siswi terbaik sekolah tersebut mendapatkan perhatian penuh dari warga sekolah dan lingkungan keluarga.

Ke depan, pihaknya akan terus melatih dan mengembangkan minat dan bakat para siswa SMP Muhammadiyah Tenggarong.

“Bukan hanya pada ekstrakurikuler Tapak Suci saja, tetapi di kegiatan ektrakurikuler lainnya seperti hizbul wathan, futsal, bulutangkis, dan keagamaan,” katanya.

Dengan cara berprestasi, dia berharap SMP Muhammadiyah Tenggarong bisa lebih dikenal di masyarakat.

“Kami juga berharap kepada orang tua/wali siswa agar terus mendukung anak-anaknya untuk ikut serta dalam kegiatan pengembangan minat dan bakat anak yang diadakan oleh sekolah,” imbuhnya. (*)

Advertisements

Kunjungi Berita Alternatif di :

Bagikan

Advertisements

BERITA TERKAIT