Search
Search

SMP Negeri 6 Tenggarong Adakan Perkemahan Sabtu-Ahad

Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – SMP Negeri 6 Tenggarong mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu-Ahad (Persabhad) pada 24-25 Desember 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan guru-guru SMP Negeri 6 Tenggarong.

Kepala SMP Negeri 6 Tenggarong Yunus HS menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menerapkan Proyek Profil Pelajar Pancasila SMP Negeri 6 Tenggarong.

Pada hari pertama, kegiatan diawali dengan registrasi peserta, pendirian tenda setiap regu, upacara pembukaan, serta atraksi kemahiran individu dan kelompok.

Kemudian dilanjutkan dengan materi kompas, peta pita, dan permainan penggalang dipandu oleh Pembina dari Kwartir Ranting Kecamatan Tenggarong, ujian kecakapan, dan malam api unggun.

“Pada hari kedua, setelah salat dan senam, dilanjutkan dengan pembuatan kuliner ciri khas Rapak Lambur olahan dari singkong,” ungkap Yunus baru-baru ini kepada beritaalternatif.com.

Kata dia, kegiatan ini juga dirangai dengan pembagian rapor, yang dihadiri oleh Pengawas Pembina H. Hamli, MM, serta seluruh orang tua siswa-siswi SMP Negeri 6 Tenggarong.

Dalam kesempatan pembagian rapor tersebut, Yunus menjelaskan tentang program SMP Negeri 6 Tenggarong, termasuk penilaian dan perubahan teknis penerimaan rapor oleh orang tua siswa-siswi.

Pembagian rapor juga dirangkai dengan sambutan Ketua Komite Sekolah serta diakhiri dengan penyampaian apresiasi oleh Pengawas Pembina.

Kemudian, wali kelas memanggil siswa sesuai dengan urutannya, menyerahkan rapor ke siswa, dan setiap siswa menyerahkan rapornya kepada orang tuanya, mencium tangan, memeluk, dan menyampaikan janji untuk mengubah sikapnya.

Persabhad ini dilanjutkan dengan gotong royong yang melibatkan siswa, orang tua siswa, dan guru. Mereka membersihkan lahan sekolah untuk penanaman tanaman sayur.

Lahan tersebut dikelola oleh siswa-siswi sesuai pembagian rombongan belajar jenjang kelas. Setiap kelas akan menanam jenis sayuran, yang hasilnya akan dikelola oleh masing-masing kelompok.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dewan Guru, seluruh orang tua siswa, dan seluruh siswa-siswi yang telah menyukseskan kegiatan tersebut,” pungkas Yunus. (um)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA