Search
Search
Search
Close this search box.

Taman Kota Raja Laksana Garden by the Bay di Singapura

Potret Taman Kota Raja Tenggarong pada malam hari. (Berita Alternatif/Hanna)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Jembatan Kutai Kartanegara yang membentang di atas Sungai Mahakam resmi dibuka kembali pada 8 Desember 2015.

Pemandangan di sekitar jembatan tersebut kini telah menarik banyak pengunjung setelah mengalami kerusakan saat Jembatan Kutai Kartanegara ambruk pada 26 November 2011.

Jembatan tersebut merupakan sarana penghubung antara Kecamatan Tenggarong dengan Kecamatan Tenggarong Seberang dan Kota Samarinda.

Bersamaan dengan renovasi jembatan tersebut, Pemkab Kukar membangun taman yang kemudian diberi nama Taman Kota Raja.

Pada awal pembangunannya, taman ini sengaja dibangun di lingkungan perkotaan agar bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat yang sekadar berkumpul dan bersantai.

Dengan pemandangan yang langsung menghadap ke Sungai Mahakam yang terbentang luas, tempat ini cocok dikunjungi sejak sore hingga malam hari.

Hal yang menarik perhatian adalah arsitektur taman ini yang mirip dengan Garden by the Bay di Singapura.

Ketika malam hari, gemerlap cahaya lampu dari beberapa menara berbentuk payung yang ditampilkan memunculkan pesona tersendiri sehingga menarik perhatian pengunjung dari dalam maupun luar Kota Tenggarong.

Selain warna-warni lampu tersebut, tempat wisata yang berada di Jalan Wolter Mongonsidi Timbau ini menyediakan berbagai macam kuliner yang bisa dinikmati para pengunjung.

Baru-baru ini, tempat penyewaan sepeda listrik juga hadir untuk menambah variasi wahana yang bisa dinikmati pengunjung sembari menghabiskan waktu di Taman Kota Raja.

Tanpa perlu membayar tiket masuk, semua keindahan dan keseruan ini bisa Anda nikmati di Taman Kota Raja. (*)

Penulis: Hanna

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA