Bangun Bisnis FnB dari 2016 Eksis hingga Saat Ini

Adi Darmawan pemilik warung pallet dan outlet Selalu Teh. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTENRTIF.COM – Adi Darmawan, pelaku bisnis FnB yang mulai eksis sejak tahun 2016 berdagang di Pulau Kumala. Hingga saat ini ia telah membangun banyak franchise di Kalimantan Timur.

Ia menceritakan awal memulai bisnis ini berdagang di kawasan Pulau Kumala dan Amphi Teater Taman Kota Raja, bersama istri berjualan minuman dan makanan ringan.

Adi mengatakan perjalanan bisnisnya dimulai dari tren makanan dan minuman, makanan yang dijual seperti tela-tela, kentang goreng dll.

“Awalnya kita dagang dimulai dari kawasan bawah jembatan. Yang kita jual makanan ringan, terus kita inovasi es kribo, yang alhamdulillah pada saat buka stand kita mendapat penghargaan dari Bank Kaltimtara. Dari situ kita mulai ke FnB punya stand sendiri yaitu warung pallet,” ucap dia saat ditemui jurnalis Berita Alternatif, Senin (18/12/2023).

Ia menjelaskan awalnya membangun bisnis berdasarkan kuantitas yang dibagi bersama istri. Istri fokus terhadap FnB dan Adi fokus dengan rental mainan.

Hari demi hari selalu melihat tren pasar dan melakukan riset, hingga mencul ide bisnis FnB yang berbasis franchise kemitraan.

“Kita coba pas pandemi Covid-19 buka bisnis simpel saja, gak banyak modal tapi orang banyak butuh,” bebernya.

Di tahun 2020 Adi bersama istri mengalami lika-liku cukup panjang. Ikhtiar dan doa tak pernah putus. Mencoba beberapa bisnis namun selalu mengalami penurunan, lalu terciptalah “Selalu Teh” yang kini memliki 53 outlet  di Kalimantan Timur.

“Bisnis yang kita bangun selalu kita riset di pasar, bagaimana tren hari ini, menghasilkan peluang atau tidak. Baru kita godok bareng tim. Jatuh bangun membangun bisnis dan alhamdulillah usaha tidak menghianati hasil,” tutup dia (lt/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA