Menang Dramatis, Tim Loa Janan Juarai Bupati Cup 2023

Tim Kecamatan Muara Badak (hitam) berhadapan dengan Kecamatan Loa Janan (merah) pada laga final Bupati Cup Sepakbola Pria 2023 di Stadion Aji Imbut pada Sabtu (30/9/2023). (Berita Alternatif/M. As'ari)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Tim Kecamatan Loa Janan resmi menjadi juara Bupati Cup Sepakbola Pria 2023 setelah menang secara dramatis dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan Kecamatan Muara Badak.

Gol kedua yang mengantarkan Tim Loa Janan memenangkan turnamen ini dicetak pada menit akhir pertandingan.

Pertandingan sengit ini berlangsung di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang pada Sabtu (30/92023).

Berlaga di depan ribuan suporter yang memenuhi stadion, kedua tim bermain sama-sama menekan sejak menit awal babak pertama.

Pada 10 menit pertama, kedua tim bergantian melakukan serangan untuk memimpin laga sejak menit awal, tapi belum ada yang berhasil.

Memasuki menit ke-12, pemain bernomor punggung 10 dari Loa Janan sempat mengancam gawang Muara Badak setelah melepaskan tendangan lewat kaki kirinya dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya tepat di posisi kiper Muara Badak sehingga tidak membuahkan gol.

Pada menit ke-13, pemain bernomor punggung 10, Supra Adi Cahyo, mencetak gol setelah berhasil memanfaatkan serangan balik.

Dia berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan celah kiper Loa Janan yang terlalu maju. Ia melambungkan bola yang tidak mampu dijangkau kiper.

Hanya berselang 4 menit, Loa Janan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tepatnya pada menit ke-17 lewat pemain bernomor punggung 13, Muhammad Amirullah.

Tendangannya di luar kotak penalti dengan mulus masuk ke gawang Muara Badak.

Setelah kedudukan imbang satu sama, kedua tim tidak mengendurkan serangan. Mereka sama-sama melakukan jual beli serangan, tapi belum ada yang berhasil menambah keunggulan.

Sampai menit ke-30 waktu istirahat, skor masih tetap satu sama, sehingga saat waktu babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim.

Pada babak kedua, ritme permainan kedua tim tidak mengendur sedikit pun. Bahkan, sejak menit awal terdapat pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan kedua tim.

Saat pertandingan memasuki 15 menit babak kedua, walaupun banyak serangan yang dilakukan kedua tim, tak ada yang mampu menembus pertahanan ketat masing-masing tim.

Kedua tim beberapa kali mendapatkan peluang emas, tapi belum mampu dikonversi menjadi gol. Bahkan, sampai waktu istirahat saat memasuki 30 menit babak kedua, skor masih 1-1.

Goal pada menit ke-85 Loa Janan dari pemain bernomor punggung 8, Sandra, membuat Loa Janan unggul 2-1 di menit-menit akhir babak kedua.

Dia berhasil melesatkan tendangan dari luar kotak penalti. Ia mengarahkan tendangannya di sudut kiri atas kiper Muara Badak.

Kiper Muara Badak tak mampu menggapai bola. Dia pun harus merelakan gawangnya kebobolan untuk kedua kalinya.

Hingga peluit babak kedua ditiup, Muara Badak tak mampu menyamakan kedudukan. Muara Badak harus menyerah dengan skor 2-1 dari Loa Janan. (mt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA